Minggu, 10 Agustus 2014

Kurang Ajar

Dalam keluargaku tidak pernah diajarkan kurang ajar kepada orang tua, harus sopan santun. didikan kedua orang tuaku tidak lah keras tetapi mengena banget. mereka mengajarkanku supaya tidak atau jangan KURANG AJAR kepada orang tua atau orang yang lebih tua dariku.

setelah aku menikah, punya isteri (ya jelas punya istri, masa suami). didikan orang tuaku di uji dalam keluarga isteriku. maklum saja, dalam keluarga isteriku masih kurang pendidikan sopan santun kepada orang yang lebih tua.

seperti hal-nya isteriku, ia kalau marah pasti mengucapkan kata-kata yang tak pantas kepadaku, misalkan bahasa banjarnya ULUN, PIAN, INGGIH, tapi kalau sudah marah ia akan mengucapkan bahasa KASAR (menurut bahasa banjar) seperti "AKU, IKAM, HE'EH.

ini akibat kurangnya didikan orang tua, bahkan pendidikan sekolah, maklum isteriku cuma mengenyam pendidikan cuma sampai kelas 1 SMP jadi masalah sopan & santun itu masih kurang. dan imbasnya adik-adiknya juga mengikuti (manurut) kakaknya (isteriku) itu.

dan ini sangat tidak biasa olehku, aku yang tak biasa dengan segala kekuarang ajaran itu pun mengeluh.  sunngguh KELUARGA INI TAK ADA SOPAN SANTUN sama sekali kepada orang yang lebih tua.

Tidak ada komentar:

IDE MEMBUAT IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

  berikut adalah ide untuk iklan layanan masyarakat dalam bentuk video   Kampanye Anti Merokok: Video menampilkan perubahan positif da...