Jumat, 18 Juli 2014

Sebuah Catatan Untuk Sang Istri

Artikel ini kubuat saat sebuah tulisan atau catatan tidak bisa lagi digunakan sebagai pesan seorang suami kepada isterinya, sebuah pesan teguran atau nasehat karena sayang kepasa sang istri.

Dalam kehidupan rumah tanggaku tidak perlunya ada teguran secara lisan karena kata-kataku sering dianggap terlalu kasar, teguran lisan yang terlalu kasar membuatku berfikir, apakah memang kasar atau sengaja dibikin supaya terdengar kasar padahal caraku untuk menyampaikannya tidaklah sekasar apa yang istriku sebut dan fikirkan.

Jadi aku kuputuskan untuk mencari cara agar supaya caraku menyampaikan pesan berupa keluh kesahku padanya tidak lagi secara langsung ataupun melalui sebuah tulisan.  Karena "Lisan" langsung akan membuat Istri akan merasa tersinggung. Ataupun dengan "Tulisan" atau "Catatan" mungkin tidak akan pernah dibacanya.

Cara yang efektif bagiku adalah menggunakan Rekaman Audio, yang berisi rekaman suaraku sendiri. Cara demikian ini sangat efektif kugunakan dalam keluargaku. Aku tak mengharapkan ia mendengarkan atau membaca, tapi aku mengharapkan bagaimana cara menyentuh hatinya dengan suaraku melalui rekaman yang mungkin akan merubahnya sedikit demi sedikit, bagaimana?  Jelas Rekaman itu penuh perasaan tanpa emosi langsung, karena saat dia (istriku) memutar (mendengarkan) isi rekaman tersebut mungkin kesalahannya itu sudah cukup lama ia lakukan tapi teguranku baru ia dengar sekarang atau nanti beberapa hari, beberapa bulan bahkan beberapa tahun kemudian, ataupun aku sudah mati baru ia tau semua keluah kesahku padanya.

Apakah cara ini membuat ia JERA?!!.. insyaAllah akan menyentuh hatinya. asal masih menggunaka kalimat yang sopan dan santun.

Demkian artikel ini aku tulis, mungkin diantara saudaraku ada yang mencari cara "Bagaimana Menegur Istri" yang efektif di Om Google.


Tidak ada komentar:

IDE MEMBUAT IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

  berikut adalah ide untuk iklan layanan masyarakat dalam bentuk video   Kampanye Anti Merokok: Video menampilkan perubahan positif da...