The Directed

The Directed
Berkomentarlah dengan Bijak dan Baik dan Terima Kasih Atas Kunjungan Anda di Blog Kami yang Sederhana ini

Wednesday, May 16, 2012

Tikus Ngepet


Pas jam istirahat kantor habis makan siang, aku pulang dengan menggunakan Matic ku yang kuberi nama SpinX.  Alangkah terkejutnya diriku pas masuk ke kamar depan, lobang dinding kembali menganga.  Dalam bathinku pun berkata, ini pasti ulah si tikus item dekil pikirku.
Lalu dengan langkah bergegas menuju gudang balakang rumah kuambil palu dan sepotong papan untuk menutupi lobang tersebut, mungkin itu tikus jantan yang doyan lobang dan juga tikusnya banyak utang, gali lobang tapi gak bias nutup lobang.
Pernah aku berpikir untuk menaroh jebakan kabel listrik didekat lobang tersebut tapi aku kan masih punya kepribinatangan, jadi ga tega kalo harus liat tikus itu mati karena kesetrum, tapi kalau gak gitu juga, habis dong barang2 dalam kiosku dia angkut…huh.
Entar kalau ada lobang di dinding kamarku lagi baru aku pasang dengan jebakan kabel listrik biar skalian dia mati dan terus gentayangan..hehehe…mati penasaran, atau bias juga aku psang kawat berduri, biar dia tergelincir dan jatuh dia atas duri2 itu.
Tikus itu emang nyebelin banget, dia bisa angkut parfum yang ukuran 10 Mili, terus mindahin ke dalam lemari didalam kamar….tikus memang pekerja keras, dengan berbagai cara dia bias angkut barang2 yang bukan miliknya itu, pantas saja para koruptor disebut2 tikus kantor..karena lari cepat dan lincah dan susah ditangkap. Harus menggunakan akal dan jebakan buat menangkap tikus2 itu.
Begitu juga dengan para koruptor, KPK harus gigih menangkap dan memenjarakan mereka yang suka ambil uang Negara, harus dengan berbagai cara, dan taktik yang jitu serta dilengkapi dengan peralatan canggih seperti di film james bond.
Tapi sayangnya para koruptor itu tidak sama dengan tikus dirumahku, kalau tikus dirumahku bias ketangkap dan bias saja langsung aku mampusin, tapi kalau meraka para koruotor itu dengan berbagai cara mereka bias saja kabur dan luput dari pengawasan serta jebakan KPK, dan bebas dari hukuman penjara. Mereka kan banyak duit buat menutup mulut para oknum2 yang bersangkutan.

No comments: