Kamis, 03 Mei 2012

MUSIK INDIE BARABAI

-->
(Part 01)

“THE SOUL BAND Bukan Band Indie”

Seberapa tahu anda tentang band-band yang terkenal diwilayah anda? Sampai sejauh mana anda mengenal music? Hal itu tidak lah begitu penting buat saya, karena orang bikin music itu tidak harus pinter main music…ya khan? Dan tahukah anda dimana tempat rekaman Musik Digital di Hulu Sungai Tengah ?
Nah, apa hubungannya dengan music band indie yang ada di Hulu Sungai Tengah? Jelas orang-orang lebih tertarik pada band-band papan atas Indonesia ketimbang Band dari lokal seperti Band indie dari Hulu Sungai Tengah yaitu THE SOUL. Bahkan menurut saya band sejenis THE SOUL ini bukan sejajar dengan band-band indie yang ada di Hulu Sungai Tengah. Mungkin dari jenis music atau aliran dan bias jadi berbeda dari kualitas-kualitas band2 yang ada di barabai (HST).
Banyak yang membedakan The Soul dari band-band lain yang ada diwilayah Hulu Sungai Tengah, Selatan dan Utara, yaitu :
  1. Kwalitas Rekaman :
Band The Soul rekaman di priBUMI Studio Haruyan Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Nah bro..!! asal ente tau, ini bukan studio music seperti yang ente baca “priBUMI Studio” bukan berarti sebuah studio rekaman atau rental alat band seperti diwilayah barabai dan kandangan.  Memang sich kalo aku liat dan dengar semua band yang ada dihulu sungai ini kebanyakannya rekaman kalo nggak ke kandangan atau ke tanjung kabupaten tabalong, mengapa oh mengapa? Tidak adakah studio rekaman di Hulu Sungai Tengah? Sehingga band-band yang ada di barabai lebih suka rekaman ke luar kota bahkan sampai ke Banjarmasin dan ada juga sampai ke Provinsi tetangga?
Yha mungkin karena dari segi kwlitasnya? Atau lagi pengen dibilang banyak duit padahal hasilnya nda bagus2 amat….so !..Hulu Sungai Tengah harus didukung juga dalam segi music.
Nah, apakah ada hubungannya dengan THE SOUL? Band kampung yang ada dipedalaman ini? Ya aku hubung2kan aja ya? Meski hanya band kampung yang mungkin tidak bisa disejajarkan dengan Band-band yang ada di HST (Barabai), tapi The Soul bisa membuktikan kalau dari segi kwalitas rekaman audio band ini lah yang paling bagus dari Band lain di Hulu Sungai Tengah. Karena manggunakan music digital, dan alas an ini yang mendukung mengapa The Soul tidak termasuk Band indie HST.
  1. Skil
Personil The Soul untuk masalah Skil bermain music sangat jauh dibawah para personil lain yang ada di Hulu Sungai Tengah ini, makanya untuk bersaing masalah skil Band ini nggak bisa dan dari itulah mangapa tidak bisa disebut termasuk Band Indie HST dan ini menjadi alas an kedua.
  1. Latihan
Alasan yang terakhir adalah ini, dari segi LATIHAN, Band The Soul  belum bisa membawakan lagu dari band-band papan atas di Indonesia misalkan lagu Ungu, Piterpan, Dewa dan lain-lain.
Kalau band-band lain yang ada di HST itu sudah bisa membawakan lagu-lagu dari band terkenal di Indonesia, makanya mereka pantas buat manyandang predikat sebagai band indie.
  1. Festival
Band yang bisa dibilang band indie adalah yang mampu membawakan lagu orang lain dengan aransmen berbeda seperti yang saya sebutkan di atas, dan band-band di HST sudah banyak yang mampu bahkan sudah pernah ikut Festival, Nahh..? apakah The Soul Pantas disebut Band indie? Ikut Festival aja nggak pernah…welehh, welleehhh..

Nah para pembaca yang budiman, itu lah alasan mengapa band The Soul dari Haruyan Kab. HST ini tidak termasuk Band Indie dari Hulu Sungai Tengah Barabai. Semoga kalian sudah paham bahwa dari berbagai segi “The Soul” memang berbeda dari band-band indie yang ada di HST. The Soul hanya bagus dalam segi Kwalitas rekaman audio saja tapi tidak untuk hal-hal lain. Dan kita akan membahas lagi masalah Musik Indie HST ini pada artikel lain jika saya masih di izinkan bernafas oleh Allah Swt.

Tidak ada komentar:

IDE MEMBUAT IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

  berikut adalah ide untuk iklan layanan masyarakat dalam bentuk video   Kampanye Anti Merokok: Video menampilkan perubahan positif da...