Sabtu, 02 Oktober 2010

Cinta Pertama

Cinta secara harfiah adalah perasaan ingin memiliki baik jiwa, perasaan maupun diri seseorang. Apabila orang sudah merasakan dan mengenal namanya cinta maka dia sudah bisa memahami arti sebuah kebahagiaan dan kepedihan. Orang yang telah siap untuk memulai sebuah cinta maka dia juga harus siap untuk menerima dua hal yang tersebut diatas.
Cinta sebenarnya tidak hanya kepada manusia tetapi juga kepada alam dan Tuhan. Akan tetapi kebanyakan cinta yang dirasakan oleh manusia adalah cinta kepada sesama manusia yang berlawanan jenis yang begitu kuat getarannya dan mempengaruhi kedalam jiwa dan pikirannya. Bahkan terkadang cinta dapat merubah arah dan gaya hidup seseorang maka bila kita telah merasakan sebuah cinta akan kita rasakan betapa besar kekuatan dan pengaruhnya sebuah cinta dalam kehidupan kita.
Cinta adalah dimana manusia itu mulai merasakan rasa takut kehilangan kepada lawan jenisnya. Semua berawal dari rasa suka, rindu serta perasaan ingin selalu bertemu kepada orang yang disukainya. Cinta juga terkadang bisa memberi semangat dalam melakukan aktivitas, juga bisa melakukan hal-hal yang tidak masuk akal agar bisa mencapainya dan mengorbankan segenap yang dia punya untuk mendapatkan keinginannya.
Cinta pertama merupakan cinta yang pertama kali tumbuh dalam jiwa atau perasaan manusia itu sendiri, dimana manusia mulai mengenal perasaan saling tertarik terhadap lawan jenis dan mengenal arti saling memberi dan saling menerima serta memahami untuk sebuah keutuhan cinta.
Cinta pertama datang tanpa mengenal usia, derajat bahkan harkat serta martabat, siapa saja dapat dan bisa merasakan cinta apakah pada saat diusia muda atau remaja atau telah beranjak dewasa, atau kepada orang yang berpangkat serta punya kedudukan dan derajat lebih tinggi ataupun kepada orang yang miskin dan hina. Apabila hati mulai terusik oleh kehadiran cinta untuk pertama kali dalam kehidupan ini maka akan kita temui perubahan-perubahan yang berarti dalam hidupnya maka hal itu tak dapatkan kita salahkan bila terjadi, karena perasaan dalam dirinya telah dipenuhi oleh cinta dan apa yang dilakukannya adalah untuk sebuah cinta dan yang dicintainya.
Cinta pertama adalah cinta yang terindah dan selalu kita kenang yang pernah kita jalani dalam kehidupan kita karena pada prinsipnya cinta kedua, ketiga dan seterusnya dijalani dengan penuh perhitungan dan perasaan ketakutan atas kegagalan cinta-cinta yang sebelumnya.
Jika kita jatuh cinta lagi takkan pernah sama rasanya seperti yang pertama kali kita rasakan dimana kita akan mencintai seseorang dengan sepenuh hati dan bila semakin besar cinta kita pada seseorang maka akan makin besar pula ketakutan kita akan kehilangannya disitulah indahnya cinta. cinta pertama hanya datang satu kali dan takkan pernah dapat terulang lagi serta kenangan yang tercipta, apakah itu kenangan manis ataupun pahit kan abadi adanya. Andaikan kita harus mencintai lagi takkan pernah seperti dulu lagi pada saat kita pertama kali kita mencintai.
Bila cinta telah datang mengusik dan menggoda untuk pertama kali dalam kehidupan kita maka seakan-akan kita dibawanya terbang tinggi dan melayang jauh lintasi nirwana bersamanya dan akan selalu kita habiskan waktu berdua dengannya serta nikmati semua rasa yang tercipta antara kita. Setiap nafas yang berhembus seakan hanya untuknya, setiap langkah yang diambil hanya untuk kebahagiaannya dan semua kata yang teucap hanya untuk dirinya serta semua puisi yang tercipta seakan-akan melambangkan sebuah kebahagiaan yang tercipta atas hadir cinta yang pertama kali dirasakan dalam hidupnya, itulah gambaran yang terjadi bila kita merasakan jatuh cinta untuk yang pertama kali, semua yang kita rasakan adalah yang indahnya saja kita seakan tak memikirkan akhir dari cinta yang kita jalani apakah berakhir dengan sebuah kebahagiaan atau sebuah kesedihan dan kepedihan.
Cinta pertama merupakan langkah awal kita apabila kita tak sanggup menahan kesedihan dan kepedihan akibat kegagalan sebuah cinta maka akan selamanya kita menutup diri terhadap kehadiran sebuah cinta dalam kehidupan kita namun bila kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kegagalan cinta pertama kita maka kita akan dapat melakukan yang terbaik untuk sebuah cinta, karena untuk mengobati kepedihan atau kesedihan karena cinta adalah dengan memulai cinta berikutnya.
itulah dunia cinta, dunia yang penuh masalah apabila kita mampu hidup didalamnya serta mengatasinya maka kita akan dapat dengan menjalaninya tetapi bila tidak, sebaiknya kita tidak usah mengenal arti cinta dan jangan coba-coba untuk memasuki dunianya.
Jadi cinta pertama adalah cinta yang terindah dan akan selalu kita kenang serta takkan pernah dapat kita lupakan sampai kapanpun jua keberadaannya. Takkan pernah kita dapat menolak ataupun menghindar bila cinta telah datang karena kita hidup akan selalu dalam cinta dan semuanya untuk cinta.

Tidak ada komentar:

IDE MEMBUAT IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

  berikut adalah ide untuk iklan layanan masyarakat dalam bentuk video   Kampanye Anti Merokok: Video menampilkan perubahan positif da...