Jumat, 26 Maret 2010

Simpatik….

Berpacaran mengingatkan kita pada sesuatu yang..ehmmm… kebanyakan orang gak nyadar bahwa awal dari timbulnya rasa sayang (rasa sayang juga bukan harus berpacaran). Rasa sayang itu bisa tumbuh karena SIMPATIk yang terus menerus ada.
Yang kita bicarain disini bukan masalah rasa sayang ama keluarga or bonyok, tapi rasa sayang yang hadir diantara dua insan—maksudnya ama lawan jenis githo lho…beda kelamin.
Cewe or cowo yang bilang “gue jatuh cinta sama elo saat pandangan pertama” yey…jambu—ngegombal. Kata-kata tadi Cuma ungkapan. Kita sering ga menyadari bahwasanya simpati-lah yang mengawali semuanya.
Apakah simpati itu?...
Simpati adalah ketertarikan. pada kebanyakan kasus, pacaran sering terjadi di usia-usia muda karena adanya ketertarikan atau simpati terhadap lawan jenis. Itu hal yang wajar-wajar saja. but, sudah gak wajar jika ketertarikannya berlebihan. Tertarik oleh ketampanan atau kecantikannya, itu wajar, Namun, kalau tertarik karena kekayaannya, itu "kurang ajar!". Atau juga, kita bisa tertarik sama dia karena dia penuh perhatian, pergaulannya supel, humoris, suka menolong, de-el-el.
Simpati itu timbul karena kita melihat dia berbeda dari makhluk-makhluk lain (masih manusia). Lain dari yang lain ujarnya. Kita akan tertarik or simpati karena dia berbeda dari yang lain bahkan dari pacar kita sendiri ( itu kalo kita punya pacar ). Si dia perhatian, selalu ada saat kita butuhin, ngasih sesuatu yang ga pernah kita duga-duga sebelumnya bahkan dari pacar kita sendiri.
Dari itulah, maka kita jadi tersentuh (hati kita tergelitik karena perhatian yang dia kasih) timbulah simpatik.simpatik dan simpatik….
Ujar WA. Gerungan : bahwa hubungan cinta kasih antara manusia itu, biasanya didahului pula oleh hubungan simpati yang terus-menerus memegang peranannya dalam hubungan cinta kasih. patut ditambahkan bahwa simpati dapat berkembang
perlahan-lahan atau timbul dengan tiba-tiba. Dari rasa tertarik itu, bisa tumbuh perasaan
cinta dan sayang karena rasa ketertarikan itu. sudah melekat di dalam diri kita.
Terlebih rasa ingin memiliki atau dimiliki sangat kuat. Perasaan - perasaan ini sifatnya sangat pribadi. Jadi, bergantung atau kembali pada suasana hati masing-masing.
Jika simpati itu terus menerus ada bak air mengalir sampai jauh gak Gesang sang Bengawan Solo. Maka kita yang semula acuh, cuek bebek akan sedikit demi sedikit jadi berubah, jadi memperhatikan dia. Dan simpatik yang terus menerus ada akan mengakibatkan hati kita yang keras bak batu menjadi luluh—jadi sayang dech kita ama dia.
Gak menutup kemungkinan simpatik yang terus diberikan akan membuat kita luluh. Bahkan kita bisa melanggar janji or sumpah pada orang yang kita sayang (kekasih kita). Karena simpati itu akan berubah menjadi rasa sayang yang begitu besarnya…kalo pun kita gak terpengaruh oleh itu…maka simpati itu akan terus membuat kita bertekuk lutut dan menangis tanpa air mata.
Gak diduga khan?....karena datangnya secara tiba-tiba.
Nah… ingat..kalo kita ga pengen or takut jatuh cinta kerena bakal sengsara, jangan ngasih harapan ma orang lain, siapa tahu orang yang kita kasih harapan itu bakal bikin kita simpati sama dia. Kalo pun kita gak sengaja ngasih harapan ma dia, dia bakal ngejar-ngejar kita ampe dapet. Menurut beberapa kasuh yang saya temukan, orang yang diberi harapan akan membutakan segalanya, dia gak peduli ma status kita yang udah punya pacar, punya laki or bini. Dia bakal nuntut pertanggungjawaban kita kerana udah bikin dia jatuh hati ma kita. But kita harus cari jalan keluarnya. Jangan lari dari masalah yang udah kita bikin sendiri. Kita akan melakukan apapun untuk orang yang kita sayang bahkan kita mampu and sanggup menghianati orang yang terlebih dulu masuk dalam hati kita. Tergantung pada diri kita masing-masing. Kalo gak pengen dikatain sebagai manusia ga punya hati jangan ngelakuin hal bodoh dech.

By
Rudi VidhieII

Tidak ada komentar:

IDE MEMBUAT IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

  berikut adalah ide untuk iklan layanan masyarakat dalam bentuk video   Kampanye Anti Merokok: Video menampilkan perubahan positif da...